Posts

Gili Labak, Sumenep, Madura : Finding Dory & Nemo

Image
''Gili'' ternyata nggak Cuma ada di Lombok doang hlo, Madura juga punya. Namanya Gili Labak, pulau kecil nan eksotis yang bikin orang pada kepo abis.Gili Labak secara administratif terletak di Kabupaten Sumenep, Madura. Sebenernya waktu pertamakali dengar Gili Labak, pikiranya ‘ah pasti kagak di Jawa nih’. Ternyata, sebrang Surabaya Meskipun terletak diujung Madura, tapi pengunjungnya lumayan banyak juga, dan sudah mulai naik daun.

Kita akan overland menuju Gili Labak start dari Jogja. Menggunakan kereta khas mahasiswa (kereta ekonomi) menuju Surabaya. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep menggunakan bis AKAS_TERHOKYA !
Tiba disana sudah dini hari, ternyata kita naik bis terakhir. Sambil nunggu pagi, kita tidur di rumah nelayan. Udah keliatan mana yang pinter nyanyi mana yang pinter ngorok. Dan juga, saking takut kelaparanya, kita sampai bawa semangka, masih gelondongan. 
Ada tuh mah 2 kilo, dari Surabaya ditenteng ke Madura sampai Gili …

Pendakian Gunung Agung, Jalur Embung (Part 2)

Image
...sebelumnya... Ini sih bikin ku merana, jiwa lara, haus dahaga... Setelah melewati tanjakan penuh bebatuan, akhirnya dengkul ini lelah juga. Ketika aku sedang duduk menghadap kembali tanjakan yang tadi telah ku lalui, Pak Guide bilang kalau ini puncak pertama. Cie... perasaanku langsung di hiasi kupu-kupu cantik terbang kesana kemari.


Untuk menuju puncak kedua, yang akan dilalui adalah jalan setapak yang kanan-kiri nya jurang. Memori #sakitnya-tuh-di-dengkul bisa diredam seketika. Pasalnya, view yang akan kamu lihat sungguh lebih cantik dari Katy Perry.

Cuaca cerah juga akan bikin foto dari segi mana aja bagus. Kabut juga bagus, awanya bagus, keblasuk ke jurang juga bagus kalo di foto. Keblasuk itu apa ya?




Sampai di puncak Agung rasanya hidup kita itu nggak di dalam kurungan gaes. Rasanya deket banget sama langit, jadi bikin males turun maksudnya.

Di puncak tertinggi Gunung Agung ada kawahnya, yang terletak di paling ujung. Romantis nggak sih kalo lagi  berdiri di bibir kawah tiba-tiba s…

Pendakian Gunung Agung, Jalur Embung (Part 1)

Image
Desember kaya gini biasanya musim hujan.Hujan kenangan ?HA.HAJangan hidup di dimensi lain bray !


SEBENERNYA NGGAK SESEREM ITU TENTANG PREMAN ATAU CALO GATEL. CUMAN SEBEL AJA, KARENA CREWET !

Jadi, kita tiba di Pelabuhan Ketapang itu sekitar jam 11 malam an. Karena baru pertama kali overland ke Bali, ya nggak ngerti apa apa dong transportnya. Padahal udah nanya-nanya sama temen yang sekiranya udah tau, tetep aja kagok pas di pelabuhan. Sampai kita sempat kejebak gara-gara ditawarin satpam. Yak elah gua mah udah ngedugong satpamnya tu calo. Kita masuk ke bus eksekutip katanya yang bernama Lo**na. Kata dia tarifnya 75k sampai Ubung. Batin aku mah mahal tu. Nah belom 5 menit kita duduk didalam bus ada bapak-bapak dateng tiba-tiba bilang : ‘’ mas berapa orang, mau kemana?’’ ‘’ke Ubung pak’’ (sahut salah satu temen aing) ‘’35 ribu mas per orang’’ Aku : BAPAK SIAPA YA...? KERNET? ---_____--- Dan gegara kita diemin, dia turun langsung ke perkumpulan para calo. Akhirnya kita keluar dan naik kapal lew…

Taman Nasional Baluran (Afrika van Java)

Image
Sebelumnya...
So..... kalo udah kedinginan nggak adil kan kalo nggak kepanasan. Menjelang siang, hari itu langsung menuju Taman Nasional Baluran yang orang bilang si Afrika van Java.
 ***
Setelah bersih-bersih badan akibat bau belerang yang cukup menyengat, perjalanan baru di lanjutkan dari RumahSinggah. Nah, dari Rumah Singgah Banyuwangi yang merupakan tetangga dari Stasiun Karang Asem menuju Baluran National Park sekitar 1,5 jam an atau lebih menggunakan kendaraan pribadi. 

Setelah melewati pintu masuk taman nasional, kemudian kita harus registrasi di pelayanan tiket. 

Dan... apa yang di pikiranku selalu belok dari realita. Dikiranya dari gerbang registrasi menuju savana mah 1 kilo an aja, eh buset ! 6 kilo dengan aspal yang bolong-bolong.  Yaampun ya kali kalo di begal macan begimana tuh !
Sepanjang perjalanan adalah hutan yang kering ada pula green area disana nyebutnya EVERGREEN dimana pepohonanya tuh hijau dan asri banget. Kalo beruntung di hutan belantara itu ya bisa jumpa fans sama …